Mau mencoba MENIPU?

Siang ini saya terima SMS dari nomor 0817745205, di salah satu nomor hp saya, isinya:

 

Saya.Bpk.Prof.DANIEL MANONGGA.(PR-1 UKSW) Kemarin Saya Terima Undangan Seminar Dari DIKTI tgl 4-5 JUNI 2011 Di Hotel ARYADUTA JAKARTA.Untuk Yth.petrus wijayanto Undangannya Bisa Diambil Hari SENIN di Ruangan Saya.Kebetulan Saya Masih Di SOLO.(Biaya Transfortasi & Akomodasi Ditanggung Oleh DIKTI 10jt Per Orang”Untuk Pengambilan Dana Transfortasi Hub”KETUA Kopertis Wil-6 SEMARANG.Prof.DRS.MUSTAFID.Hp.Beliau “081220065497”Di Hub”Sekarang Sudah Ditunggu..!.Tks.

hahaha…

bagus juga usaha orang itu untuk mencoba menipu, orang itu ….

1. tahu nama saya

2. tahu nomor handphone saya

3. tahu saya kerja di UKSW

4. tahu bahwa PR1 UKSW adalah Prof. Daniel Manongga

5. tahu bahwa UKSW di Kopertis Wilayah 6

6. tahu bahwa Ketua Kopertis adalah Prof. Mustafid

 

TETAPI…

 

Orang itu…

1. TIDAK TAHU bahwa PR1 UKSW punya STAF yang mengurus surat-surat

2. TIDAK TAHU bahwa jika ada pemberitahuan mendesak dari kampus, saya di-TELEPON, bukan di-SMS (dan jangan lupa, saya HAFAL suara/logat banyak orang yang bekerja di UKSW)

3. TIDAK TAHU bahwa surat dari Rektorat ke dosen di Fakultas, biasanya disampaikan melalui Tata Usaha Fakultas.

4. TIDAK TAHU, bahwa KETUA Kopertis tidak mengurus uang transport seminar.

 

Ah sudahlah… itu hanya  orang mau menipu…

Sebenarnya masih ada beberapa kejanggalan SMS itu….(anda bisa menebaknya?)

 

Dan saya yakin, bukan hanya saya yang menerima SMS serupa.

 

Oh ya, nomor 0817745205 saya coba hubungi (dengan nomor yang tidak sering saya pakai), semula tidak diangkat, dan ketika saya hubungi lagi nomor itu tidak dikenal.

 

Aja kagetan, aja gumunan.

Penipu selalu ada, karena selalu ada orang yang bisa ditipu.

 

Ini juga contoh USAHA PENIPUAN –> http://www.facebook.com/note.php?note_id=81935508550

 

Salatiga, 27 Mei 2011

from: http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150194478893551

One response to this post.

  1. Posted by nini on 2012/11/07 at 8:14 am

    Kemarin, Selasa tgl. 6 Nov 2012, saya juga menerima SMS serupa, kira-kira begini “Saya. Bpk.Dr. H.M. ARIFIN, M.Pd., M.M. (Rektor IKIP PGRI Jember), Kemarin Saya Terima Undangan Seminar Dari DIKTI KEMENDIKNAS tgl 10-11 November 2012 Di Hotel Arya Duta Jakarta.Untuk (nama saya) (No. Peserta Anda 9992277) Biaya Transportasi & Akomodasi Ditanggung Oleh DIKTI KEMENDIKNAS 10jt/ Peserta. Untuk menerima Dana Transportasi & Akomodasinya Hub Panitia Penyelenggara Bpk. Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si (Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dikti )
    di No. Hp.Beliau “081317583945 Undangannya Bisa Diambil Hari Kamis pagi di Ruangan Saya. Maaf baru sempat sms ada acara di luar kota”. Kupikir kok aneh sih undangannya, dari Dikti ke Rector trus pake sms lagi? Saya mencari-cari sumber informasi ttg. berita undangan yang serupa, ternyata banyak sekali saya temukan di internet. Ternyata dugaan saya benar, undangan itu hanya akal-akalan saja. Trims ya…. Atas sms nya, Bpk. Dikti/Rektor ….???!!! Knapa ngga pake Surat Resmi aja Bpk. ….???!!!, biar saya bisa menghadiri seminarnya.?! Untuk yang lain penerima sms serupa, hati-hati loh, PENIPUAN….udah dekat ….., di depan mata…!!!!

    Reply

Leave a Reply

