Indonesian Scam

Hari ini saya menerima email “scam”, seperti scam-scam yang lain, tetapi kali ini BERBAHASA INDONESIA,
berikut email itu:

Dear Bapak / Ibu,

Salam kepada Anda, nama saya Siti Kamal Nurhayati dari Indonesia sudah menikah dengan Mr. Abdullah Ghazy pada tanggal 10 oktober 2007 seorang warga negara arab yang mana adalah seorang direktur di sebuah perusahaan minyak di uni emirat arab, tetapi kami tinggal di London. Sementara itu ia sudah pensiun sekarang dari perusahaan dan dia sakit. sebagai seorang istri dan seorang ibu dari anak prempuan saya dari pernikahan saya dengan Mr. Abdullah Ghazy saya berkeinginan untuk melanjutkan taraf kehidupan kami dan membantu suami saya. Suami saya mempunyai Tiga Juta Tujuh Ratus Ribu dollar, dia depositokan uangnya di perusahaan sekuriti pribadi di London . Uang itu aman disimpan di perusahaan itu, karna kode dan nama yang terpercaya. Untuk daripada itu, saya butuh kepercayaan, dan dukungan penuh untuk kerjasama dan membantu saya untuk menginvestasikan dana kami dengan baik dan menguntungkan dalam bisnis di Indonesia sebagai negara asal kelahiran saya, maka kita bisa menjadi mitra. Sementara itu saya akan mencari ke arah untuk menghargai sikap baik Anda. berharap untuk mendengar dari Anda.

Dan kami berharap akan segera melaksanakan pengiriman uang tersebut untuk melakukan investasi yang baik di Indonesia dengan dibantu orang yang terpercaya seperti anda yang mau bekerjasama atau sebagai rekan bisnis yang terpercaya dan di percaya. Dan juga kami akan memberikan percentage 15 % atas assistant anda kepada kami dimana anda telah menunjukkan sikap yang baik dalam membantu kami.

Saya menunggu balasan pesan anda selanjutnya di email pribadi saya: siti-kamal@hotmail.com

Salam

Mrs. Siti Kamal N.

Saya masih ingat, beberapa tahun lalu, seorang teman sangat percaya dengan email semacam ini, dan harapannya begitu besar untuk mendapatkan uang dari “langit”.

Saya-pun pernah MENCOBA (untuk tahu sampai sejauh mana aksinya) “meladeni” email semacam ini, saya “ikuti” petunjuknya, hingga saya kirim beberapa scan dokumen, dan ujung-ujungnya seperti dugaan saya, MEMINTA SEJUMLAH UANG dengan alasan untuk biaya ini-itu.

Inilah DUNIA….

Salatiga, 2 Januari 2011

13 responses to this post.

  1. Posted by dk on 2011/01/23 at 4:05 pm

    Hari ini saya juga menerima email yg sama (Siti Kamal Nurhayati). Email-email semacam ini sudah ratusan kali masuk ke inbox dan spam, tapi saya tidak pernah percaya bentuk-bentuk penipuan spt ini. Jadi ya saya abaikan dan langsung saya delete saja.
    Oh dunia…

    Reply

  2. Posted by Sigit Prabowo on 2011/01/24 at 2:17 pm

    kita satu nasib donk🙂 .. saya dapet juga

    Reply

  3. Posted by sardi on 2011/01/25 at 12:40 pm

    Wah kalau saya sudah banyak saya tipu para penitu uth…he..he..hee..
    sampai – sampai ada yang telepon mengatakan sudah transfer uang dan saya sengaja mengecek ke ATM dan sengaja mereka pandu karena saya bilang uang tidak masuk
    para penipu uth merasa senang kalau saya sudah di kelabui oh…my god..ternyata mereka yang saya kerjain…
    mereka berusaha menipu saya dengan cara untuk menclarifikasi transfer, mereka menyurh saya mengikuti panduannya…tp selalau saya kecohkan mereka dengan cara seakan akan menekan angka yang mereka sebutkan..oh..para penipu sudah tertipu….

    saua senang sekali bermai – main dengan mereka apabila saya punya waktu luang..ha.h.a..ha..

    Reply

  4. Posted by Dedy Yusfar on 2011/01/28 at 10:55 am

    Saya pun mendapat email serupa. Mereka (lebih dari satu orang) karena ‘pengirim’ memakai nomor Hp Simpati 81380633431 (depannya ada +62)….

    Kalo yang Siti K N memakai nomor +447866971129 (dari German), yang ini komunikasi juga via internet

    Setelah saya ikuti sampai hari ini Jumat, tgl 28 Januari 2011…dan melihat situs ini, saya sedih dengan cara mereka.

    Mudah-mudahan Allah mengampuni dosa-dosa mereka terhadap apa yang mereka niatkan kepada kita. Amin

    Reply

    • Posted by Bayu on 2011/04/16 at 2:29 pm

      lho ko sama mas dedy, tapi saya udah kena tipu $475 gimana ya tadi juga dia minta lagi $125 nama mr antony dari london di number hp +6285717254190
      semoga bisa sharing

      Reply

  5. Posted by romy on 2011/01/31 at 3:09 pm

    hahaha…

    sama juga..

    penipu diindonesia pada mau tirupenipu dr luar

    besok apa lagi cara mereka..

    Reply

  6. Wah…ini sdh keterlaluan si Siti Kamal…tapi saya punya trik utk mengetahui lokasinya dgn Ip locator….semuan lokasi pengiriman emailnya dr Indonesia…saya sdh disuruh booking kamar hotel sama dia … asyik juga dari pada bengong…

    Reply

  7. Posted by Bayu on 2011/04/16 at 2:44 pm

    tolong saya udah kena tipu

    Reply

  8. Posted by Bayu on 2011/04/19 at 8:53 am

    TOLONGLAH

    Reply

  9. Junaidi N. Din
    Terimah kasih atas penjabaran melalui email kalian semua. karena saya malam ini (rabu/08/06/2011) juga mendapatkan telepn dari yang namanya Siti Kamal, setelah beberapa bulan terakhir sering ngobrol dengan dia lewat email. dengan iming-iming uang sekian miliar guna infestasi. wah ternyata tipuan belaka. saya mengetahui ini setelah mencari kebenaran di google. langsung dapat tulisan-tulisan kalian ini. terimah kasih kepada kalian semua telah berbagi informasi.
    Ini pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati lagi kedepanya. semoga Allah menjaga langkah kita semua. Amin….
    no yang menelepon saya adalah:
    (+6285 714 715 654) dan (+ 44 7031875206) dan (+ 44 7835479950) dan ada sebagian no juga tapi waktu menghubungi saya nomorya disembunyikan
    Kan sampai di mana kah mereka berbuat makar di muka bumi ini? Akan tetapi, makar Allah jauh lebih dahsyat. semoga mereka mendapatkan petunjuk dari Allah. Amin….

    Reply

  10. Posted by itong on 2011/06/09 at 5:18 pm

    Saya sedang main email sama dia…..saya minta uang duluan….bagaimana menjebaknya dan membawa polisi ya…?

    Reply

  11. Lah pie carane

    Reply

Leave a Reply

