Aku gelem, saiki, kene, mengkene…

Aku gelem, saiki, kene, mengkene (aku mau sekarang, disini, seperti ini) adalah rasa bersyukur dalam segala hal yang dihadapi. Istilah ini sangat akrab bagi para pelajar Kawruh Jiwa, dan aku teringat istilah ini ketika melihat email yang baru saja aku terima, dari seorang teman, inilah foto-foto kiriman itu:
Jika merasa tidak senang/bahagia, lihat ini…


Jika merasa penghasilan sedikit, bagaimana dengan dia?

Jika merasa tidak punya banyak teman dan kesepian, lihat ini…

Jika merasa seakan mau menyerah saja, lihat orang tua ini…

Jika merasa hidup menderita, bagaimana dengan orang ini…

Jika merasa tidak puas dengan kendaraan sendiri atau angkutan umum, lihat ini…

Jika merasa masyarakat sesungguhnya tidak adil, coba lihat ini…

Lihat foto-foto berikut…






Bukankah “nasib” kita lebih baik???

Leave a Reply

