Doa ANEH dari Gereja Tiberias Indonesia (GTI)

doa pariadjiDoa ANEH dari Gereja Tiberias Indonesia (GTI)

Melanjutkan Note saya sebelum ini yaitu Ratu Kidul atau Ratu Ngibul?, berikut ini saya sajikan ucapan-ucapan doa yang ANEH.
Jika didengarkan, orang yang mengatakan doa ini MENGIKUTI kata-kata yang diucapkan oleh Pendeta Yesaya Pariadji dari Gereja Tiberias Indonesia. FILE mp3 dari doa itu saya download/dengarkan dari sini

……
pacarnya sekarang sakit, kami tolak penderitaan ….. … di dalam nama Tuhan Yesus Kristus
kami tolak nama Suparna (Susana?), kami tolak di dalam nama Tuhan Yesus Kristus karena anaknya tidak mau dengan nama Suzana
hari ini lepas nama Susana, Nyi Rara Kidul, kami tolak,
kami tolak Nyi Rara Kidul (nama aslinya Santi, tadinya namanya Maria, waktu gereja lama, waktu kita babtis selam (Maria) … boleh terserah bapak gembala)
dalam nama Tuhan Yesus, hari ini anakku kami tolak roh Susana
pendeta yang bernama Susana kami hancurkan,
kami hancurkan di dalam nama Tuhan Yesus Kristus
dilempar dari mimbar!
anakku hari namanya Maria, warga surga
tidak sakit, segera kawin, punya pacar [lagi?], punya rumah, punya anak
kami tolak pendeta yang memberi nama Suzana
Pendeta Joshua Tumakaka
kami tolak dalam nama Tuhan Yesus Kristus, amin

Saya belum sempat membuat tulisan lebih lanjut, sementara silakan NIKMATI doa ANEH seperti itu.
ingat saja kata-kata Yeshua di ayat-ayat berikut:

Matius 55:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
Lukas 66:27 Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;

Berikut ini doa yang TERTULIS di salah satu Buletin Gereja Tiberias Indonesia: (imagenya ada di sini: Buletin Tiberias)

DOA KAMI: Tuhan Yesus Engkau yang menulis di langit: “Hamba Gembala Sidang Yerusalem baru (warga Sorga), dengan perintah menyembuhkan penyakit, menghancurkan setan-setan dan roh jahat, serta membangkitkan orang mati.” Pagari dan lindungi jemaat dari setan-setan dan roh jahat. Kami tolak pendeta yang dusta, menipu dan isinya setan-setan, tuyul, dan roh jahat. Hati-hati bagi anda ibu-ibu hamil, jangan mau didoakan pendeta isinya setan-setan, karena bisa mati dan keguguran. Para malaikat akan melindungi dan menghantar jemaat ke Sorga. Doa kami semua keluarga jemaat Tiberias akan masuk Sorga. Engkau yang berkata: “Hanya seorang martir diberi kuasa menghantar jemaat menghadap Tahta Allah.” Dalam nama Tuhan Yesus, semua jemaat diselamatkan. Haleluya. Amin.

Coba perhatikan baik-baik doa di atas, itu ngomong sama Tuhan atau sama ibu-ibu hamil?
Bagimana menurut anda? Aneh bukan?!

[Saya kadang malah mendengarkan lagu "Doa Untukmu Kawan" :) ]

Salatiga, 11 Desember 2012 (edited 15 Desember 2012)

RT Wijayantodipuro

Di FACEBOOK, dapat dibaca di Doa ANEH dari Gereja Tiberias Indonesia (GTI)

PREVIOUS: Ratu Kidul atau Ratu Ngibul?

About these ads

23 responses to this post.

  1. Posted by Aldo on 2012/12/21 at 8:06 am

    ya memang agak aneh GBI Tiberias, kalau kita baca warta gerejanya terlihat kurang ada damai di sana

    Reply

  2. Posted by manullang(org batak gk penting nama) on 2012/12/30 at 10:05 am

    Mungkin aja kale dia lagi konser ngeroh ngeroh….aneh,nama Tuhan Yesus kok dikerdilkan.kaya mantra2 dukun dibuatnya.yg jelas Nama Yesus adalah PENEBUS DOSA MANUSIA dan bukan mantra2 dukun.

    Reply

  3. Posted by xxxxx on 2013/02/14 at 6:07 pm

    iya saya juga pusing jadinya karena niatnya cuma mau dengar firman Tuhan dan berkumpul bersama-sama anak Allah lainnya dan bertumbuh dalam iman Tuahn Yesus Kristus dan selalu bertambah-tambah iman saya karena tuntunan Roh Kudus, akan tetapi jadi pusing dibikin inilah roro kidul di tayangkan dalam ibadah….. apalah dan belum lagi saya….saya….saya…..(pariadji)dibuletin …..woy…!!!!!!!!!!!!! kapan Tuhan Yesus Kristusnya dan juga hamba Tuhan sebagian pariadji2x omongannya.
    kenapa tidak bilang saja satu jalan kebenaran dan keselamatan hidup dan layak kepada bapa disurga yaitu MahaPencipta dengan mengimani Tuhan Yesus artinya Tuhan Yesus yang harus diutamakan sehingga tidak ada terbersit sedikitpun kesombongan pribadi(menyangkal diri).
    di dalam Tuhan Yesus Kristus sadaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrlahhhhhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! kalian………………..Amin

    untuk ukuran kita manusia, dengarlah Darmadji Said berkotbah sederhana, bersaksi perjalanan hidupnya banyak menyelamatkan jiwa2 dengan mengakui Tuhan Yesus adalah jalan keselamatan dan kebenaran hidup dengan maksud supaya kita anak2 Tuhan banyak berbuat demikian dan lain2nya lagi dan ada juga pendeta laiinya di GTI spt Pendeta Darmadji Said tapi saya lupa namanya.
    manusia di kasih Tuhan pikiran dan hikmat…………………………gitu aja kalian terus, nanti juga jemaat pada kabur ke gerejanya mula2 dimana sebelumnya di bawah gereja maluku, menado, batan, jawa dan lain2…………………….
    Tuhan Yesus, saya mohon ampuni saya dari dosa2 saya dan saya rindu bersatu dengan firmanMu. saya yang kering rohani kiranya jauhkan dari ulah2 orang2 yang menambah kering rohani karena tingkah laku mereka yang mengaku hamba Tuhan. Allah Bapa yang MahaPencipata yang kusembah dalam nama Tuhan Yesus Kristus maka Engkaulah Tuhan yang turun tangan atas mereka agar menjadi sadar, dalam nama Tuhan Yesus, saya berdoa. Amin

    Reply

  4. Posted by Lukas Parlinggoman on 2013/03/05 at 1:33 pm

    Memang aneh kalau belum pernah ke tiberias, tapi bagi saya jemaat Tiberias sejak lama tidak aneh, karena Tiberias percaya Yesus adalah Juruselelamat :)

    Reply

    • Yang di anggap aneh bukan karena Tiberias percaya Yesus sebagai Juruselamat. pertanyaan saya, kalau jemaat Tiberias percaya YEsus sebagai Juruselamat mengapa bisa kemasukan roh Nyi roro Kidul, apakah roh kudus kecolongan dalam menjaga Jemaat di sana? Perlu anda ketahui juga gerja lain juga mengakui Yesus sebagai Juruselamat tapi saat ini hanya ada satu gereja yang percaya kalau Nyi roro kidul bisa masuk ke gereja bahkan di saat baptisan merasuki tubuh salah satu anggota gerejanya, Sepengetahuan saya Bapa di surga tidak pernah lengah dalam menjaga anak2nya.

      Reply

  5. Posted by John on 2013/03/15 at 11:05 pm

    Pergumulan dalam hidup saya cukup banyak bahkan sejak saya menikah dengan istri yang tidak seiman. Saya berusaha mencari Tuhan (Tuhan Yesus), saya sudah banyak menhadiri KKR dan juga beribadah di beberapa gereja bahkan dalam tugas saya yang sering berpindah tempat. Hampir semua gereja saya rasakan sama, yang hanya berbeda hanyalah pada beberapa gereja kharsimatik. Tetapi ketika datang ke GTI Tiberias, dengan ajakan seorang teman, saya semakin bingung lagi. Tetapi dalam kebingungan saya itu (sewaktu beribadah di gereja GTI) saya bertanya pada Tuhan Yesus, “Tuhan Yesus sebenarnya gereja mana sih yang benar-benar diberkati”. Saya yakin Tuhan tidak akan menjawab, serta merta, “GTI adalah gereja yang diberkati”. Namun ketika saya pulang saya merasa selalu ada ketertarikan untuk saya kembali dan beribadah di gereja itu lagi. Sampai suatu saat saya akhirnya mengerti akan keanehan yang memang dialami banyak orang, namun disitulah Tuhan membangun iman saya. Yang ingin saya sampaikan dalam forum ini, Tuhan Yesus itu penuh kuasa, kemampuan, daya nalar, dan ilmu pengetahuan tidak dapat menembus hikmat tersebut. bahkan semakin banyak orang membaca Alkitab bisanya dia semakin bingun, makanya tidak jarang kalau banyak orang percaya yang akhirnya meninggalkan Tuhan Yesus bahkan menyangkalnya. Saya yakin orang yang menulis forum dan blog ini mungkin juga lagi kearah sana. Himbauan saya, cermatilah segalanya dari buahnya, saya tahu dan pahan bahwa Pdt. Pariadji bukanlah orang yang pintar berbicara, namun dia diberi kuasa oleh Tuhan Yesus untuk memberkati banya orang lewat anugrah-anugrah yang sudah Tuhan Yesus berikan. Sebenarnya semua gereja juga diberkati, Tuhan tidak pernah menganaktirikan gereja-gerejanya sejauh mereka percaya pada Yesus dan melakukannya berdasarkan firmannya. Biasanya orang yang selalu menyudutkan orang lain itu imannya lemah. Cobalah untuk berbicara dengan Tuhan Yesus, beranikan diri untuk mengatakan, “Tuhan Yesus, apakah GTI itu gereja yang benar atau tidak, kalau tidak tolong Tuhan Yesus, hentikan Pdt. Pariadji sehingga tidak banyak orang yang tersesat oleh dia”. dari dulu saya sering berdoa seperti ini, demikian juga istri saya, namun dari buahnya lah kita bisa melihat sesuatu itu baik atau tidak. Sejauh ini GTI semakin besar bahkan di beberapa daerah lain. Saya dan keluarga saya pun banyak berubah dan banyak yang bertobat, banyak orang yang akhirnya mengakui dia, termasuk istri saya danrekan-rekan lainnya. Hal seperti ini tidak bisa dipahami dari satu sisi. Orang-orang yang menulis, berbicara, bahkan lewat media majalah, dan internet yang selama ini menjatuhkan TIBERIAS, menurut saya hanya karna kecemburuan semata dan tidak mau berdoa untuk bertanya pada Tuhan Yesus.

    Reply

    • #John
      ===
      “Tuhan Yesus, apakah GTI itu gereja yang benar atau tidak, kalau tidak tolong Tuhan Yesus, hentikan Pdt. Pariadji sehingga tidak banyak orang yang tersesat oleh dia”
      ===

      Knapa anda tidak berdoa kepada Tuhan Yesus, supaya SETAN dihentikan pekerjaannya di bumi ini? Apakah anda berdoa supaya Nyi Rara Kidul dilenyapkan dari muka bumi? Jika anda berdoa demikian, dan ternyata SETAN dan Nyi Rara Kidul tetap ada dibiarkan oleh Tuhan, apakah itu berarti bahwa SETAN dan Nyi Rara Kidul “mengajarkan” kebenaran kepada manusia?

      Silakan anda juga berkomentar di dua tulisan saya yang lain tentang NYI RARA KIDUL di Tiberias di http://pewijayanto.wordpress.com/2013/03/01/episode-ke-2-ratu-kidul-atau-ratu-ngibul-sangat-memprihatinkan/ dan di sini: http://pewijayanto.wordpress.com/2012/12/08/337/
      tks.

      Reply

    • Posted by Paul on 2013/03/25 at 10:47 pm

      Saya memohon Bapak untuk mendoakan demikian: “Tuhan Yesus, apakah GTI itu gereja benar atau tidak, kalau tidak tolong Tuhan Yesus, walaupun Pariaji tetap bicara, celikkan mata anak-anak Mu untuk melihat setiap ketidakbenaran yang terjadi dengan hanya berdasarkan pada Alkitab sebagai satu-satunya otoritas Firman yang Benar, bukan oleh kata-kata manusia siapapun itu yang tidak lebih dari mahluk berdosa.”

      Reply

  6. Posted by novi on 2013/03/22 at 11:54 am

    maaf sebelum nya yg bagi jemaat tiberias…menurut saya memang aneh doa yg diucapkan oleh pdt yesaya pariadji..krn menurut saya hanya TUHAN YESUS lah yg hrs diagungkan & ditinggikan bkn membuat jemaat jd takut trus mengutuk org lg..mana ada pendeta mengutuk, seharusnya pendeta tuh mengucapkan kebaikan Allah memberitakan kasih & kebenaran Tuhan Yesus…& mendoakan yg baik bkn nya kutukan…maaf lg ya…GBU…

    Reply

  7. Posted by rian on 2013/03/31 at 11:28 am

    Markus 12:38-40 Dalam pengajaran-Nya Yesus berkata: “Hati-hatilah terhadap ahli-ahli Taurat yang suka berjalan-jalan memakai jubah panjang dan suka menerima penghormatan di pasar,
    yang suka duduk di tempat terdepan di rumah ibadat dan di tempat terhormat dalam perjamuan,
    yang menelan rumah janda-janda, sedang mereka mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang. Mereka ini pasti akan menerima hukuman yang lebih berat.”

    Reply

  8. Bung Petrus, Waktu tidak pernah BERBOHONG, Gandum ϑϊ antar ilalang. God Bless.

    Reply

  9. Bung petrus tq, waktu tidak pernah berbohong, (perumpaman gandum ϑϊ anatar ilalang) begitulag gti dan ƙάℓₒ åϑȃ gereja yang sejenis.

    Reply

  10. ok ini sangat menarik krn sy tahu d dlm buletin tiberias ada doa spt itu,sy sdh grj d tiberias hmpr 7 thn.mmg terkadang ada kt2 pak pariadji yg terkesan sdkt brlbhn.tapi marilah kt berdoa agr setiap kita beroleh hikmat oleh roh kudus agar kt bs membedakan mn yang dr tuhan mn yg bukan ,krn murid2 yesus sendiri pny pendapat dan pandangan berbeda siapa yesus bg mereka tp mereka pny satu keyakinan yaitu yesus adl tuhan n juruslamat yg hidup.amin

    Reply

  11. Posted by john on 2013/05/21 at 9:05 am

    Matius 7:15 Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

    Reply

  12. Posted by jonathan on 2013/05/27 at 11:24 am

    saya sudah lama beribadah di gereja Tiberias, tapi kenapa sampai saat ini saya perhatikan belum ada WL (Worship Leader) atau Pengkhotbah (Pendeta yang menyampaikan Firman Tuhan) itu gendernya Wanita / Perempuan? sepertinya kok masih menganut paham di jaman perjanjian lama dulu, padahal setelah Tuhan Yesus datang ke dunia, baik pria maupun wanita dihadapan Tuhan kedudukannya kan sama, artinya sama itu dalam konteks pelayanan pekerjaan Tuhan, bahwa pria dan wanita adalah sama, bukan dalam konteks rumah tangga, yang sudah jelas..yang menjadi Imam adalah suami (pria) bukan istri (wanita), mohon hal ini dijelaskan oleh petinggi2 gereja Tiberias, supaya tidak menjadi ganjalan saya dan rekan2 yang lain..trims Tuhan Yesus memberkati..

    Reply

  13. Posted by jonathan on 2013/05/27 at 11:39 am

    bahkan Ibu Pariadji sendiri yang statusnya / jabatannya adalah Pendeta, tapi sampai saat ini (saya sudah beribadah di gereja Tiberias sejak masih di Bank Global Jl. Gatot Subroto) saya belum pernah mendengarkan khotbahnya Ibu Pariadji…berarti kan ada diskriminasi gender..!!! sementara saya lihat di gereja2 lain, pengkhotbah atau WL wanita begitu luar biasanya dipakai Tuhan..kalau benar ada diskriminasi gender di gereja Tiberias atau menganut paham perjanjian lama bahwa wanita tidak diperhitungkan dalam pelayanan…menurut saya ini sangat disayangkan, karena saya yakin banyak juga jemaat gereja Tiberias yang wanita punya potensi untuk mengembangkan pekerjaan Tuhan untuk menjadi WL / Pengkhotbah? tapi kalau pelayanan di Tiberias karier rohaninya akan mentok hanya jadi singer saja…ini tolong diperhatikan bagi petinggi2 Tiberias…karena dalam firman Tuhan wanita itu boleh kok melayani sampai pucuk pimpinan, yang tidak boleh hanya menjadi Imam dalam keluarga…GBU

    Reply

  14. thanks for the post. saya lagi tertarik untuk meneliti kasus ini lebih lanjut. kalau ada info atau snapshot warta gereja, boleh email ke saya. thanks, binsar

    Reply

  15. Posted by yosia on 2013/06/04 at 10:17 pm

    kenapa bingung??? gandum dan ilalang dibiarkan tumbuh bersama,,, lihat saja… sesuai Firman atau tdk!!! klo jelas2 sudah bertentangan dgn firman yah udah pasti Ilalang>>> dan jangan pernah mengukur dr jumlah***

    Reply

  16. Posted by sampe allo on 2013/06/09 at 12:03 am

    dapat dilihat amplop amplop perpuluhan yang berisi nomor rekeningnya, dalam rupiah dan Dollar USA, langsung masuk kerekening pribadinya , jadi gereja dijadikan sebagai bisnis dengan mengatas namakan Tuhan untuk sumber pendapatan.

    Reply

  17. Posted by sampe allo on 2013/06/09 at 12:11 am

    sangat ironis dan ketahuan kebohongannya, dimana ia menempatkan dirinya sebagai ketua sinode tanpa dipilih, padahal ketua sinode itu seharusnya dipilih oleh sejumlah gembala sidang dari puluha gereja Tiberisas. yang aneh lagi bahwa puluhan gereja tiberias hanya satu gembala sidangnya yaitu pdt.Pariadji sendiri. padahal Gembala sidang itu diangkat oleh Sinode, dan seluruh uang perpuluhan dari puluhan gereja hanya masuk ke satu nomor rekening yaitu nomor rekeningnya pdt pariadji, jadi ia berlaki seperti Diktator Gereja demi untuk mengumpulkan uang.

    Reply

  18. Posted by Herry K on 2013/07/03 at 4:22 pm

    Saya membaca begitu banyak komen yang bersifat membela GTI ataupun memandang sinis GTI. Bagi saya tidak ke duanya, karena setiap gereja ada liturgi masing masing dalam berdoa mau pun sakramen lainnya. Lebih baik kita memberi komen yang bersifat mendoakan setiap gembala sidang mau pun pendetanya agar tetap di pakai Tuhan Yesus untuk menjaring jiwa jiwa yang belum mengenal Tuhan Yesus.
    Demikianpun kita sendiri sebagai jemaat…..patut bertanya ” apa yang sudah kita perbuat untuk kemuliaan nama Tuhan ” , daripada komentar yang bernada menghakimi, seolah olah kita paling benar.
    Saya adalah jemaat GTI lebih dari 10 thn, dan sampai saat ini bila mendengar pdt. Pariadji khotah, sangat tidak sistimatis, cenderung membosankan, karena itu itu aja. Tetapi itulah cara Tuhan pakai beliau yang terbatas dalam berkotbah, untuk memuliakan nama Yesus…..dan bagi banyak orang dianggap beliau meninggikan diri nya sendiri.
    Bagi saya hal tersebut tidak perlu diperdebatkan.. Marilah, kita seluruh anak Tuhan bersatu untuk melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk memberitakan kabar baik bahwa Yesus Kristus telah lahir untuk menebus dosa kita dan memberikan keselamatan. Terima kasih.

    Reply

  19. silakan baca juga tulisan berikut ini:

    –> http://tiberiaspariadji.blogspot.com/

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: